Solusi Untuk Domain yang Terkena Blacklist Badware Google (Reported attack site - The Site ahead contains malware)


Beberapa hari lalu, kebetulan saya beli nama domain (TLD) baru yang niatnya pengen saya pake untuk nulis semua "wishlist" tempat piknik alias destinasi wisata yang pengen saya kunjungin. Intinya, selain sebagai reminder, kalo ada orang lain yang nanya kenapa saya pengen kesana, saya tinggal nyuruh mereka buka blog itu aja, karena disitu saya bakalan nulis minimal 1 hal istimewa yang ngebuat saya ingin kesana hehe... :)

Nah, yang jadi masalah adalah begitu DNS-nya udah kelar saya setting ke blogspot dan domainnya udah aktif (kebetulan hosting saya lagi full semua males nambah hosting), gak taunya domain ini udah masuk blacklist Badwarenya Google yang secara otomatis menjadi acuan Badware provider lain termasuk browser seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Jadilah tiap kali dibuka tampilan yang nongol ya kaya diatas itu hehe...

Cuma saya pikir nggak masalah lah, wong saya bisa minta review ulang supaya status blacklist-nya dicabut juga kok nantinya.

Singkat cerita, setelah ganti theme/template dan nulis 1 postingan akhirnya saya minta review ulang baik dari Google maupun dari StopBadware sebagai pihak independent. Prosesnya pun bisa dibilang cukup cepet, hari ini saya minta review besoknya domain itu udah dinyatakan clear dan dihapus dari daftar blacklist (paling lama 72 jam).

Itu kenapa akhirnya saya putusin untuk nulis postingan ini, supaya jika ada diantara kalian yang ngalamin hal serupa, kalian tau apa yang mesti kalian lakukan :)

Disini saya anggap domain anda udah clear dari virus jika memang benar ada, jadi saya nggak akan ngasih tutorial untuk ngeberesin masalah internal domain anda (tapi biasanya yang dianggap badware itu iklan yang nggak jelas). Jika domain dirasa udah clear dari malware, badware dan sebangsanya

2. Jika itu domain baru anda, silahkan add property (tambah properti) dan lakukan verifikasi sampai sukses, dan jika itu domain lama, silahkan klik nama domain di dashboard webmaster tools anda masing-masing.
3. Pilih menu security issues (masalah keamanan) disamping kiri.



4. Centang dan kllik REQUEST A REVIEW, kemudian jelaskan sedetail mungkin dan submit hingga sukses, seperti gambar dibawah ini.


5. Silahkan buka url berikut ini: https://www.stopbadware.org/request-review
6. Yang harus anda lakukan, sama submit domain yang di blacklist dan jelaskan sedetail mungkin


7. Silahkan tunggu maksimal 72 jam hingga anda dapet balasan dari 2 pihak tersebut. Kalo sukses balesannya kaya gini.




8. Selamat situs anda sudah terbebas dari blacklist Badware Google :)

Good Luck people :)

Oiya ini domain yang saya maksud dipostingan ini: http://www.tellmenetworks.com/

CATATAN: 

Mau copas postingan ini? monggo, asal sampean bisa jelasin kalo ada yang komentar nantinya, karena saya yakin blog sampean yang bakal dikomentari bukan blog saya yang seadanya ini, karena anda yang suka copas saya yakin lebih perduli sama SEO ketimbang saya yang cuma pengen nulis ini. Tapi kalo nggak bisa jelasin mendingan nggak usah copas dari pada saya report via CreativeCommons :) 

Jangan Kelewat Ya, Ada Domain .COM dan .NET Gratis Lho Besok Selama 1 Jam


Untuk kalian semua yang lagi butuh domain .COM atau .NET entah untuk keperluan apapun, tapi males beli alias cuma pengen gratisan, ada kabar baik nih untuk kalian. Besok selama 1 jam, Domain.Com akan bagi-bagi kupon nama domain .COM dan .NET secara gratis. Gratis kang? iya gratisssssss.... ada syaratnya nggak nih kang? syaratnya kupon cuma bisa didapat selama 1 jam dan domain hanya diberikan gratis untuk tahun pertama. Lumayan lah dari pada bayar 120k, kan kalo tahun depan dirasa kurang worth it tinggal buang aja, kalo emang worth it baru deh diperpanjang atau transfer domain wkwkwk... #Dasar

Saya sendiri mungkin akan ngikut ngambil 1 domain .com besok, soalnya ada domain yang mau saya amanin tapi belum pengen saya pake... 

Untuk jamnya, silahkan pasang alarm pada jam berikut ini:


Dan silahkan buka link berikut untuk mendapatkan kupon: http://woobox.com/3ziqn8

Suerrrr itu bukan referral, awas aja ada yang komen itu referral tak kemplang komentarnya ke SPAM wkwkwkk...

Kabar baiknya kupon berlaku hingga sebulan setelah kupon anda dapatkan... jadi ada waktu yg cukup lama untuk hunting nama domain bagus atau nyari-nyari domain zombie untuk dipake main anu #Glunthang

Yowes... gitu aja deh... :)

Hah? Udah Setahun?


Honestly, itu reaksi pertama saya ketika buka blog ini semalem. Iya semalem, setelah sekian lama asik sama blog yang lain hehe... Padahal rasane agi wingi lho terakhir saya nulis di blog ini, eh liat tanggal postingan terakhir lha kok wes tahun 2014. Sampe-sampe banyak widget dan postingan yang rasanya udah terlalu outdate, dan asli males banget untuk saya edit wkwkwk... #NyusulLahYaKapan2

Ngomongin tentang blog ini, berhubung dari dulu sampe sekarang blog ini memang cuma saya jadikan tempat nulis catatan/arsip pribadi saya, jadi sekalipun nggak update lebih dari 1 tahun dan udah ditinggal hampir sebagian besar pembacanya, (beneran kalo ada 1 orang yang masih mau baca postingan ini, berarti itu cuma anda dan saya ucapin terima kasih banyak) perasaan saya ya masih biasa-biasa aja, boro-boro baper, wong galau ae ora :D

Tapi bukan berarti saya nggak update blog ini, karena bingung mau nulis apaan atau kehabisan tutorial lho ya. Aslinya buanyaakkk banget tutorial yang mau saya publish dari tahun kemaren, cuma masalahnya kadang bawaannya tuh muaaalleeessss bangeeetttt kalo mau nulis tutorial, bukane apa-apa, kalo saya cuma nulis curhatan kaya di blog ini http://dj-site.blogspot.co.id/ atau ini http://id.serabutan.com/ sih nggak pake gambar juga gpp lah ya wong namanya curhat, lha klo nulis tutorial gak pake gambar? bisa-bisa Mbak Inul tau-tau nongol didepan saya sambil ngulek goyang ngebor terus nyanyi lirik ini "bagai sayur tanpa garam kurang sedap kurang nikmat... sayangggg" hahaha... (Btw, tanpa garam sebenernya sayur masih nikmat kok, cukup kasih MSG/Mecin/Bumbu Instant serbaguna aja yang banyak, kalo mau nggak cepet basi coba taburin bubuk formalin dikit wkwkkwk #plak)

Yo intine, gambar kui mau lah yang bikin saya males nutor sekalipun isi otak udah numpuk... 

Ya kalo besok-besok badan lagi fit + lagi pengen nutor, saya coba lanjutin deh pembahasan HTML5 dan Semantic HTML plus request tutorial yang belum sempet saya kerjain :)

Untuk saat ini, nyicil re-design themes/template blog ini dulu aja kayanya ya...

Sorry, saya pengen yang jauh lebih simple supaya mood nutor ningkat, jadi sidebar terpaksa saya buang (hidden lebih tepatnya), dan widget cuma akan anda temui tag/label dibagian footer (mungkin nambah banner iklan di header hihi), dan kalo sampean nanya kenapa nggak ada search? soale banyak postingan yang saya rasa outdate yang perlu saya edit, jadi mending nggak usah ada search dulu aja hahaha... semoga bisa lebih nyaman baca tutorialnya ya, baik melalui desktop maupun mobile device :)

Btw, ini template gratis yang saya dapet di Yo! Templates, tapi berhubung bentuk aslinya bukan kaya gini dan udah saya rubah sesuka hati jadi credit footernya gak saya tampilin, tapi kalo anda mau view source tetep ada credit ke author kok :) dan lagi, kalo tuh credit saya tongolin behhh font-nya segede gaban, lha males banget kalo kudu decode enkripsi JS cuma buat ganti font wkwkwk... 

Itu dulu aja deh ya, prolog postingan tahun ini.... see u di postingan selanjutnya hehe....

Iklankan Blog Anda di Google AdWords Lewat Menu Campaigns (Kampanye)


Gara-gara kelamaan selingkuh sama Wordpress, saya sampe nggak nyadar klo ada menu baru di dashboard Blogger, weh menu opo tah kang? lha kui menu Campaigns, Mbok sisan di translate kang artine opo kui? halah ketauan males buka Google Translate iki haha, yowes tak terjemahin... klo di Indonesiain artine kampanye masbrow... e lah dalah, nggak cuma capres sama cawapres tah kang sing kampanye? Google yo arep kampanye-an barang hahaha... Ho...oh.... Mbah Google arep melu nyalon dadi capres di dunia maya kayae :) 

Lha terus gunane menu Campaigns ato kampanye kui nggo opo kang? gampangnya sih untuk media promosi, cuma ya nggak gratis gitu aja... namanya juga kampanye hahaha... jadi lewat menu campaigns (kampanye) ini anda disarankan sama Google untuk mengiklankan blog anda lewat AdWords. Udah pada tau lah ya AdWords itu apa jadi nggak perlu saya jelasin panjang-panjang hehe... 

Intinya sih Google mau nawarin jasa iklannya ke anda lewat menu itu, cuma berhubung saya belum nyoba menu itu karena saya-nya yang emang nggak minat ngiklanin blog jelek ini di AdWords *biarpun sering dikirimin voucher sama mbah Google jadi saya nggak bisa nerangin lebih jauh tentang menu ini.

Tapi klo dari step by step yang saya baca sih kayae gampang

1. Bikin Iklan.
2. Orang-orang bakal ngeliat iklan anda di Google SERP (Search Engine Result Page) *pernah kan anda ngetik keyword tertentu terus ada iklan yang sesuai keyword itu tiba-tiba nongol di paling atas, nah ya gitu maksudnya mbah Google.
3. Anda akan kedatengan banyak pembaca lewat iklan itu.

Gimana? Ada yang minat? kalo minat ya monggo di klik start now-nya atau klo masih bingung coba klik learn more aja, kalo saya sih blas nggak minat, lha wong dapet voucher AdWords 500rb aja nggak saya pake hehe.... 

Btw, selamat menjalankan ibadah puasa untuk anda semua yang menjalankannya and happy Blogging pastinya :)


Yuk, Promosikan Artikel Blog Kamu di Citizen6


Setelah kompasiana, BlogDetik, dan Vivalog, kini giliran Liputan6 yang mengajak para Blogger Indonesia untuk mempromosikan blog mereka lewat program Citizen6. Terhitung tanggal 9 Januari 2014 lalu, Citizen6 sudah mulai dapat digunakan oleh semua Blogger Indonesia dari berbagai platform baik itu platform berbayar maupun gratisan, untuk mempromosikan postingan mereka. 

Tapi ya jangan kesel klo postingan yang anda email ternyata nggak mereka publish, soalnya emang nggak semua postingan yang anda email ke redaksi mereka bisa langsung keterima dan tayang di Citizen6. Lebih tepatnya pasti melewati tahap moderasi oleh redaksi liputan6, dan klo postingan anda memang dianggap layak tayang pasti mereka publish kok hhe.... 

Lha terus sampean udah nyoba submit postingan kesana belum kang? Udah dong, masa saya nulis beginian tapi saya sendiri belum nyoba hahaha... Lha terus opo dipublish kang postinganmu? kebetulan kemaren saya nyoba ngirim 2 postingan ke redaksi liputan6, dan dari 2 postingan itu, hanya 1 postingan yang mereka publish, yang satu lagi kemungkinan nggak memenuhi syarat hehe... 

Tapi diluar dugaan saya, kurang dari satu hari, ternyata ada ratusan visitor yang masuk ke blog saya berkat 1 postingan yang mereka publish itu, dan setelah coba saya cek, ternyata postingan itu tampil di headline utama Citizen6 *puantes haha... 

Dan enaknya lagi, untuk anda yang mendewakan SEO * klo saya kebetulan nggak perduli, anda bisa ngedapetin backlink dengan live link gratis dari Citizen6, gimana? asik kan? hhe... 

Tapi tunggu dulu, masih ada lagi manfaat yang bisa anda dapet dengan berkolaborasi dengan citizen6, dan berikut beberapa manfaat yang saya kutip dari postingan resmi liputan6:

1. Artikel yang ada di blog anda akan dibaca oleh ratusan ribu onliner, karena selain diposting di website news.liputan6.com juga diposting di citizen6.liputan6.com (kaya yang saya bilang tadi bisa ndatengin banyak visitor ke blog anda) 
2. Kami (tim citizen6) tidak akan menyalin seluruh artikel dalam blog kalian, tapi akan menampilkan short description beserta judul dan link yang akan menuju ke artikel asli kalian  
3. Artikel akan dishare di akun twitter @liputan6dotcom ( 871,439 follower) dan @Citizen6_ (2309 follower) (edan nggak tuh hhe) 
4. Artikel akan menjadi headline di website Citizen6.liputan6.com (nah yang ini udah saya rasain sendiri) 
5. Sebagai tempat untuk personal branding, karena sering muncul di Liputan6.com, makan anda akan makin dikenal (So, banyak-banyaklah ngirim postingan anda ke redaksi citizen6  
6. Full Free (Gratisssss)

Dan ini dia bukti salah satu postingan saya yang mereka publish dan sempet jadi headline utama di citizen6:




Dan ini dia bukti statistik visitor yang dateng ke blog saya berkat postingan tersebut hhe...


Cuma, kekurangannya nggak semua karakter dari judul postingan yang saya tulis bisa mereka publish, karena judul postingan utuh yang saya publish sebenernya adalah Cara Mudah Melakukan Rooting (Nge-Root), Install Custom Recovery (CWM), dan Flashing/Install Ulang Android Mito A90. Tapi diluar itu semua saya acungin jempol untuk liputan6 yang udah mau ngebantu blogger indonesia mempromosikan postingan blog mereka hhe... 

Lantas apa aja syarat yang harus anda penuhi untuk ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dengan citizen6? berikut syarat yang mereka tentukan

1. Artikel di blog kamu yang yang dikirimkan harus original, belum pernah dipublish di tempat lain selain di blog

2. Blogger wajib follow akun Twitter @liputan6dotcom, @Citizen6_ dan like Facebook page https://www.facebook.com/liputan6online dan https://www.facebook.com/pages/Citizen6/254579961366976



3. Blogger boleh dari platform manapun, Blogspot, Tumblr, Wordpress dan lainnya
4. Artikel harus fresh, baru saja diposting, bukan artikel lama.
5. Kirimkan Link artikel via email ke citizen6@liputan6.com dengan subjek: Blog Keren Hari ini dan Judul Artikel. Contoh: Blog Keren Hari ini: Tokoh-Tokoh Inspiratif di Sekelilingku disertai akun Twitter dan Facebook

6. Artikel tidak mengandung SARA, pornografi, promo, menyerang dan menyebar kebencian
Gimana? gampang kan syaratnya? Kalo gitu tunggu apa lagi? segera kirimkan link artikel anda ke Citizen6 hhe... 

Sumber: Citizen6 - Liputan6

Cara Membuat Widget Rainbow Popular Post (Postingan Terpopuler Warna-warni) Part 2



Nah, kali ini kita masih akan main-main sama widget popular post, cuma bedanya, widget popular post yang akan kita buat kali ini sedikit menggunakan efek hover yang membuat thumbnail (gambar) postingan populer anda bisa muter saat diarahin kursor. Tenang, kita cuma akan main-main sama kode css kok, jadi nggak akan ngaruh ke kecepatan loading blog anda hhe...

Untuk penampakannya bisa anda lihat pada gambar diatas, atau monggo klo anda mau liat langsung di blog saya yang berikut ini:



Lha terus piye kang cara ngebuate? gampang, ayo kita mulai...

1. Login ke Dashboard Blogger/Blogspot anda masing-masing
2. Masuk ke Menu Template, dan klik Edit HTML
3. Klik sembarang didalem bagan xml, dan pencet ctrl+f di keyboard anda untuk memudahkan anda menemukan kode ]]></b:skin>
4. Kalo kode ]]></b:skin> nya udah ketemu, sekarang tempatkan kode css dibawah ini tepat diatas atau sebelum kode tersebut:


/* Rainbow Popular post Part 2 */
#PopularPosts1 ul{margin:0;padding:5px 0;list-style-type:none}
#PopularPosts1 ul li{position:relative;margin:5px 0;border:0;padding:10px}
#PopularPosts1 ul li:first-child{background:#ff4c54;width:90%}
#PopularPosts1 ul li:first-child:after{content:"1"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li{background:#ff764c;width:87%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li:after{content:"2"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li{background:#ffde4c;width:84%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li:after{content:"3"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li{background:#c7f25f;width:81%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li:after{content:"4"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li{background:#33c9f7;width:78%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li:after{content:"5"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li +li{background:#7ee3c7;width:75%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li:after{content:"6"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li +li{background:#f6993d;width:72%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li:after{content:"7"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li +li{background:#f59095;width:69%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li:after{content:"8"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li +li{background:#c7f25f;width:66%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li + li:after{content:"9"}
#PopularPosts1 ul li:first-child:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li + li:after{position:absolute;top:20px;right:-15px;border-radius:50%;background:#353535;width:30px;height:30px;line-height:1em;text-align:center;font-size:28px;color:#fff}
#PopularPosts1 ul li .item-thumbnail{float:left;border:0;margin-right:10px;background:transparent;padding:0;width:70px;height:70px;}
#PopularPosts1 ul li a{font-size:12px;color:#444;text-decoration:none}
#PopularPosts1 ul li a:hover{color:#222;text-decoration:none}
#PopularPosts3 img{
    -moz-border-radius: 130px;
    -webkit-border-radius: 130px;
    border-radius: 130px;
    -webkit-transition: all 0.3s ease;
    -moz-transition: all 0.3s ease;
    transition: all 0.3s ease;
padding:4px;
    border:1px solid #fff !important;
    background: #F2F2F2;}#PopularPosts1 img:hover {
    -moz-transform: scale(1.2) rotate(-560deg) ;
    -webkit-transform: scale(1.2) rotate(-560deg) ;
    -o-transform: scale(1.2) rotate(-560deg) ;
    -ms-transform: scale(1.2) rotate(-560deg) ;
    transform: scale(1.2) rotate(-560deg) ;
}
/* Rainbow Popular post Part 2 */

5. Klik Simpan Template, nah untuk anda yang sebelumnya udah masang widget popular post anda bisa langsung ngeliat hasilnya, tapi untuk anda yang belum sempet masang, sekarang kita beralih lagi ke menu Tata Letak
6. Kalo udah di Tata Letak sekarang pilih Tambahkan Gadget 
7. Cari widget Entri Populer
 
 
8. Atur widget sesuka hati anda, kalo mau tanpa tanpa thumbnail (gambar) bisa anda atur kaya gini
 
 
Dan kalo mau dengan gambar bisa anda atur kaya gini (checklist thumbnail gambar)


9. Klik Simpan dan lihat perubahannya :)
10. Selesai! 


Cara Membuat Widget Rainbow Popular Post (Postingan Terpopuler Warna-warni) Part 1


Untuk anda yang udah bosen sama default popular post anda yang cumen gitu-gitu aja, kali ini saya mau ngajak anda untuk ngerubah tampilan widget popular post default anda menjadi lebih menarik. Dan sesuai namanya, kali ini kita akan ngebuat widget popular post warna-warni yang bentuknya kaya pelangi (Rainbow).

Cuma di widget Part 1 ini kita nggak akan main-main sama hover, jadi widget kali ini lebih saya rekomendasikan untuk anda yang mau masang popular post tanpa thumbnail (gambar). Untuk penampakannya persis kata gambar diatas, atau klo anda mau liat secara langsung bisa masuk ke link demo berikut ini


Lha terus piye kang cara ngebuate?

1. Login ke Dashboard Blogger/Blogspot anda masing-masing
2. Masuk ke Menu Template, dan klik Edit HTML
3. Klik sembarang didalem bagan xml, dan pencet ctrl+f di keyboard anda untuk memudahkan anda menemukan kode ]]></b:skin>
4. Kalo kode ]]></b:skin> nya udah ketemu, sekarang tempatkan kode css dibawah ini tepat diatas kode tersebut:

/* Rainbow Popular Post Part 1 */
#PopularPosts1 ul li a:hover{color:#fff;text-decoration:none}
#PopularPosts1 ul li a {-webkit-text-size-adjust: auto; -webkit-text-stroke-width: 0px;  color: #333333; display: block; font-family: Georgia, 'Times New Roman', Times, serif; font-size: 13px; font-style: normal; font-variant: normal; font-weight: normal; letter-spacing: normal; line-height: 18px; margin: 0px 40px 0px 0px; min-height: 30px; orphans: 2; padding: 0px; text-align: -webkit-auto; text-decoration: none !important; text-indent: 0px; text-transform: none; white-space: normal; widows: 2; word-spacing: 0px;}
#PopularPosts1 ul li .item-thumbnail{float:left;border:0;margin-right:10px;background:transparent;padding:0;width:51px;height:51px}
#PopularPosts1 ul li:first-child:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li + li:after,
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li + li + li:after{position:absolute;top:10px;right:5px;border-radius:50%;border:2px solid #ccc;background:#353535;-webkit-box-shadow:0px 0px 5px #000;-moz-box-shadow: 0px 0px 5px #000;width:30px;height:30px;line-height:1em;text-align:center;font-size:28px;color:#fff}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li {background:#DF01D7;width:90%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li:after{content:"8"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li +li{background:#B041FF;width:90%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li + li:after{content:"9"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li +li +li{background:#F52887;width:90%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li + li + li + li:after{content:"10"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li +li{background:#7ee3c7;width:90%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li:after{content:"6"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li +li{background:#f6993d;width:90%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li + li + li:after{content:"7"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li{background:#33c9f7;width:90%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li + li:after{content:"5"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li{background:#c7f25f;width:90%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li + li:after{content:"4"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li{background:#ffde4c;width:90%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li + li:after{content:"3"}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li{background:#ff764c; width:90%}
#PopularPosts1 ul li:first-child + li:after{content:"2"}
#PopularPosts1 ul li:first-child{background:#ff4c54 ;width:90%}
#PopularPosts1 ul li:first-child:after{content:"1"}
#PopularPosts1 ul{margin:0;padding:0px 0;list-style-type:none}
#PopularPosts1 ul li{position:relative;margin:6px 0;border-radius:25px 0px 25px 0px;border:2px solid #f7f7f7;-webkit-box-shadow:3px 3px 3px #000;-moz-box-shadow: 3px 3px 3px #000;padding:10px}
/* Rainbow Popular Post Part 1 */

5. Klik Simpan Template, nah untuk anda yang sebelumnya udah masang widget popular post anda bisa langsung ngeliat hasilnya, tapi untuk anda yang belum sempet masang, sekarang kita beralih lagi ke menu Tata Letak
6. Kalo udah di Tata Letak sekarang pilih Tambahkan Gadget 
7. Cari widget Entri Populer

 
8. Atur widget  sesuka hati anda, kalo saya saya atur jadi kaya gini


9. Klik Simpan dan lihat perubahannya :)
10. Selesai!