[ADS] Top Ads

Cara Membuat Twitter Retweet Button [With Counter] Di Blog Anda


Gak lengkap rasanya klo setelah ngasih tau Cara Membuat Share On Facebook Button, saya nggak ng'bahas Cara membuat Counter untuk sahabat karibnya Twitter hhe... Jadi, kali ini saya ingin menunjukkan cara pembuatan Twitter Retweet Button. Dan lagi-lagi tutorial kali ini saya anggap sangat-sangat tidak penting jika anda sudah menggunakan Share button dari Blogspot atau share button bawaan template atau mungkin share button dari penyedian seperti Add This, untuk itu pilihan seluruhnya ada di tangan anda.

Lantas Bagaimana cara pembuatannya? silahkan perhatikan

1. Login ke Akun Blogger anda masing-masing
2. Klik Design atau Rancangan, kemudian pilih edit html
3. Centang Expand Widget Template (saya anjurkan download dahulu template anda)
4. Cari kode seperti dibawah ini:

<p><data:post.body/></p>

Atau jika kode tersebut tidak anda temukan silahkan cari kode seperti ini

<data:post.body/>

Ada donk pasti? hhe... Klo udah ketemu, silahkan diamkan dulu karena saya akan sedikit menjelaskannya dulu kepada anda. Kode diatas adalah kode isi postingan kita, So klo nantinya anda mau meletakkan Twitter Retweet Button ini diatas postingan anda, anda bisa meletakkan Script yang akan saya berikan nanti sebelum atau diatas kode tersebut, dan sebaliknya jika anda ingin menaruhnya dibawah postingan anda, maka silahkan letakkan kode yang nanti saya berikan setelah atau dibawah kode kode tersebut.

Okeh, karena saya anggap anda sudah cukup paham dengan penempatannya, maka Selanjutnya Silahkan Copy Script berikut ketempat yang anda inginkan:

<!-- Tweetmeme retweet button Start -->
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div style='float:left;padding:5px 5px 5px 0;'>
<script type='text/javascript'>
tweetmeme_url = '<data:post.url/>';
tweetmeme_style = 'BUTTON_TYPE';
tweetmeme_source = 'TWITTER_USERNAME';
</script>
<script src='http://tweetmeme.com/i/scripts/button.js' type='text/javascript'></script>
</div>
</b:if>
<!-- Tweetmeme retweet button End -->


Jika sudah, Silahkan Ganti TWITTER_USERNAME dengan Username anda masing-masing dan silahkan Save Template anda serta lihat hasilnya.

Atau jika anda tidak menginginkan Button yang terlalu besar, anda bisa mengubah BUTTON_TYPE dengan compact dan hasilnya akan menjadi seperti dibawah ini:



Selamat Mencoba...


3 komentar

  1. ini yg aku cari sob, button yg gede plus ada counternya, ngomong2 di situsnya twitter butttonnya kecil semua ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies