[ADS] Top Ads

Panduan Melakukan Registrasi Di Paperdrink.com


Ocre, setelah sebelumnya saya mencoba mendeskripsikan beberapa hal dari Paperdrink.com, kini saya mau mengajak anda untuk melakukan Registrasi untuk bisa melihat fitur-fitur yang ditawarkan Website ini, Dan berikut panduannya:

1. Silahkan Kunjungi Paperdrink.com, tampilan Home-nya seperti gambar diatas.

2. Perhatikan Gambar foto-foto disebelah kanan Website ini, dan klik Gambar tersebut yang ditengahnya terselip kata-kata "Daftar" untuk melakukan Registrasi.


3. Jika sudah seharusnya anda mendapatkan penampakan seperti berikut:

Dan silahkan isikan Form tersebut dengan data yang diminta, asal-asalan aja juga gpp :D

4. Isikan Kode Anti Spam Dan Klik Daftar. Dan anda akan menemui penampakan Loading seperti ini:

5. Silahkan Tunggu Proses pembuatan Akun selesai, Oiya untuk menguji Website ini, saya sengaja mengosongkan data yang diminta dan juga menuliskan Kode Anti Spam yang salah, dan ternyata untuk data yang tidak lengkap mereka memunculkan kalimat " Data belum diisi" dan untuk Kode Anti Spam yang salah anda akan diperlihatkan page penampakan seperti ini:

Yang artinya Wesbite ini cukup memperhatikan fungsi yang disediakan, tapi yang jadi masalah dan mungkin saya kira bisa dijadikan masukan untuk Developernya adalah tolong letakkan saja kalimat itu dibawah Form Registrasi, agar User yang ingin melakukan Registrasi tidak perlu mengulangnya dari awal karena untuk hal ini mereka memang tidak menyediakan Link untuk "Back"

4. Klo anda tidak secara sengaja melakukan kesalahan seperti saya, seharusnya page berikut yang anda dapati:



Tulisannya "Anda Berhasil Mendaftar! Silahkan Login" Dan setelah itu anda bisa langsung Login menggunakan E-mail serta Password yang anda buat di Form Registrasi tersebut.

Tapi ntar dulu deh, apakah anda menemui sedikit keganjilan? klo gak berarti anda kurang memperhatikan proses Registrasi yang wajar hhe... karena proses Registrasi yang wajar seharusnya gak bisa langsung melakukan LogIn ke dalam akun setelah registrasi, melainkan harus mem-verifikasi registrasi tersebut yang seharusnya di sent via E-mail hhe... Semoga hal ini juga bisa menjadi masukkan untuk para Developernya :D


4 komentar

  1. aku mau daftar disini sob pokoknya aku lagi keranjingan ikut social network sekarang

    BalasHapus
  2. @ smp 3 lembang : Wah lagi bener2 menikmati Social networking nie critanya wkwkwkwk....

    BalasHapus
  3. @ paperdrink & Dinda 'chetya' Zlaloe : setelah saya cek ternyata paperdrink.Com sedang mengalami Maintenance pada Web Server yang mereka gunakan (Apache-nya), dan karena udah lama juga gak buka2 Akun paperdrink.Com karena udah beralih ke Google+ saya sendiri kurang tau Maintenance sudah berlangsung berapa lama dan kenapa belum diperbaiki.... mungkin untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung kepada Developer yg bersangkutan... :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies