[ADS] Top Ads

Panduan Melakukan Registrasi Nama Domain Di ShortURL.com


Ocre, kali ini saya mau mengajak anda untuk mengenal sebuah situs bernama shortURL.com. Sebuah situs pemendek Url atau nama Domain yang telah ada sejak tahun 1999 hingga saat ini atau bisa dikatakan sudah berusia sekitar 12 tahun. Hem.. gampangnya bisa dikatakan situs ini sejenis dengan bit.ly atau goo.gl, namun bedanya disini short URL anda akan berbentuk layaknya Domain baru. Dan disini, Domain yang mereka sediakan antara lain:

Domainanda.ShortURL.com
Domainanda.2Ya.com
Domainanda.vze.com
Domainanda.24ex.com
Domainanda.hitart.com
Domainanda.bigbig.com
Domainanda.2fear.com
Domainanda.2hell.com
Domainanda.2tunes.com
Domainanda.2freedom.com
Domainanda.2truth.com
Domainanda.2savvy.com
Domainanda.2fortune.com
Domainanda.mirrorz.com
Domainanda.echoz.com
Domainanda.ebored.com
Domainanda.antiblog.com
Domainanda.headplug.com
Domainanda.dealtap.com
Domainanda.filetap.com
Domainanda.funurl.com
Domainanda.alturl.com
Domainanda.hereweb.com
Domainanda.1stA.com

Dan jika berminat, berikut saya tuliskan Panduan melakukan registrasinya:

1. Silahkan Arahkan Browser anda ke shortURL.com, Selanjutnya silahkan ketikkan nama subdomain yang anda inginkan dan ubah nama domain yang disediakan sesuai kemauan anda. Jika sudah klik GO. Sebagai Contoh, disini saya akan meregistrasi subdomain dengan nama indonesia dengan menggunakan nama domain antiblog.com atau singkatnya tujuan saya adalah membuat domain indonesia.antiblog.com

2. Selanjutnya anda akan dibawa ke page seperti dibawah ini:


Yaitu sebuah page yang akan memberi keterangan tentang Domain yang kita minta tersedia atau tidak, dan secara kebetulan domain indonesia.antiblog.com masih tersedia (available!).

3. Karena Domain tersebut masih tersedia, langkah selanjutnya anda hanya tinggal meng-klik nama domain tersebut. Dan anda akan diarahkan ke Form Registrasi seperti dibawah ini:

Silahkan isikan data yang mereka minta, Dan yang terpenting, silahkan isi nama Domain anda yang nantinya akan menjadi tujuan Reload dari shortURL yang anda daftarkan.

4. Jika sudah, Silahkan ganti keterangan di Email Policy dan Terms Of Service menjadi I Accept



5. Dan Klik button, Create: indonesia.antiblog.com

6. Selanjutnya anda akan diarahkan ke page berikut ini:


yang menyatakan bahwa domain yang anda minta telah dibuat dan menunggu untuk diaktifkan, dan disini anda diberi pilihan, ingin menggunakan premium account(berbayar) atau Basic Account(Free), dan disini karena tujuan kita adalah Gratisan saya memilih Basic Acount


So, anda tinggal meng-klik Choose This Option dicontent Basic Account.

7. Selanjutnya, anda akan dibawa ke page berikut:


Nha disini anda diminta untuk meng-aktifkan domain tersebut dengan mengirimkan permintaan review terhadap domain tersebut. Review? Yupz, gak kaya pemendek Url lainnya shortURL.com terlebih dahulu akan melakukan Review sebelum memberikan Nama Domain.

8. Silahkan tunggu konfirmasi dari mereka dalam waktu 1 x 24 jam, karena mereka memang tidak langsung mengirimkan konfirmasi tersebut. Dan selama rentang waktu tersebut anda akan dibawa ke page berikut saat hendak masuk ke indonesia.antiblog.com

yaitu page yang bertuliskan bahwa review untuk domain yang diminta sedang dilakukan Approve oleh staff mereka.

9. Nha, jika beruntung dan disetujui anda akan mendapat E-mail dari mereka untuk mengaktifkan Account tersebut. dan silahkan Klik Url yang diberikan untuk mengaktifkannya. Dan taraa.... anda akan dibawa ke Form Login ke Account anda untuk melakukan Pengaktifan Domain.


Nha silahkan isikan Form tersebut dengan Url anda dan Password yang mereka berikan.

10. Anda akan dibawa ke Page berikut:

Silahkan KLIK button yang bertuliskan I Have Read the Above. Enter Account Manager dan dengan itu Domain anda sudah aktif dan dapat digunakan.


Selamat Mencoba...



Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies