[ADS] Top Ads

Tutorial Lengkap Mengubah Profil Anda di Domain Spruz.com Anda


Setelah sebelumnya kita telah melakukan registrasi dan membuat sebuah Website di spruz.com, kali ini saya ingin mengajak anda untuk mengubah elemeb-elemen yang disediakan pihak Developer Spruz. Dan untuk kali ini saya ingin mengajak anda untuk merubah Profile atau keterangan anda sebagai Administrator.

Nha, karena dalam letak Menu Profile berbeda pada setiap template jadi untuk memudahkan anda saya beritahukan bahwa spruz menyediakan 2 Menu untuk Profile yaitu Profil kita sebagai Admin serta Profil orang-orang yang nantinya akan menjadi member dari komunitas yang kita buat. Dan Urlnya pun hanya berbeda sedikit, untuk kita urlnya adalah http://dj-site.spruz.com/member sebagai contoh dan untuk member kita Urlnya adalah http://dj-site.spruz.com/member.htm sebagai contoh.

Dan untuk Template Army 2 ini, anda bisa langsung meng-klik Menu Profile dibarisan kanan atas atau meng-klik edit di Kotak Profil.

Dan anda akan dibawa ke Page Profil seperti gambar dibawah ini:


Untuk mengganti Foto Profil, anda bisa meng-klik +Add New Picture dan anda akan mendapati sebuah Dialog Box Pop-Up seperti gambar dibawah ini:


Dan anda hanya perlu meng-klik Select Files untuk mengunggah Foto Profil anda dan setelah menunggu Proses pengunggahan anda bisa mendapati tampilan seperti dibawah ini:

Selanjutnya, anda dapat mengubah Informasi anda pada Menu Option yang terletak persis dibawah Foto Profil. Silahkan Klik Edit Your Information Untuk mengubahnya. dan sebagia Contoh, tampilan dibawah ini yang akan anda dapati:


Disana anda dapat mengisikan Form About You mengenai diri anda, dan jika sudah, anda dapat meng-klik Save Changes dan bisa kembali ke Profil untuk melihat perubahannya.

Selanjutnya anda dapat meng-klik Edit Profil Setting untuk menyetting beberapa hal yang berkaitan dengan Profil anda serta member anda nantinya. Dan berikut tampilannya:


Disitu anda dapat mengubahnya sesuai keinginan anda, namun untuk Form dikana yang merupakan External Account saya anjurkan untuk tidak anda isi, karena saya merasa ganjil saat mereka meminta Username serta password Twitter anda. Jika sudah silahkan Klik Save Changes.

Selanjutnya anda dapat meng-klik Notify Setting untuk mengatur Settingan Email Notification yang akan mereka kirimkan kepada anda.

Jika Sudah silahkan Klik Save Change

Selanjutnya, anda dapat meng-klik Change E-mail Address jika anda ingin mengubah alamat E-mail yang anda gunakan, dan anda akan mendapati Page seperti tampilan dibawah ini:

Jika ingin mengganti silahkan isikan Alamat E-mail baru yang ingin anda gunakan dan Confirm E-mail tersebut sekali lagi di Kotak Re-enter Email dan Klik Save Change

Selanjutnya, anda dapat mengubah Display Name dengan meng-klik Change Display Name dan anda akan mendapati sebuah kotak dialog untuk melakukan Perubahan Display Name. Jika ingin merubahnya, anda dapat menggantinya dan meng-klik tombol update jika tidak silahkan klik close yang dilambangkan dengan X. tampilannya seperti dibawah ini:



Selanjutnya, seperti yang saya katakan dipostingan sebelumnya, anda pun dapat melakukan pencarian terhadap teman anda seperti halnya di Social Networking facebook, karena situs ini sendiri memang merupakan kombinasi Blog/Website. Komunitas serta Social Networking. Untuk itu anda dapat meng-klik Invite Friends, dan berikut tampilannya:

Oiya disini, anda bisa memanfaatkan teman-teman di facebook anda karena Situs ini dapat menghubungkannya secara otomatis.



Dan terakhir, seperti halnya Facebook dan Twitter, andapun bisa menuliskan status anda di spruz dengan memanfaatkan kotak Shout Box seperti gambar diatas, Contohnya saya yang menuliskan Status Weekend In Spruzz... sebagai status perdana saya hhe... Berikut tampilannya:


Namun, kelebihan Spruz dalam hal ini adalah anda dapat mengatur fotn dari status anda layaknya anda mengatur kalimat dalam postingan blog anda. Lumayan Keren bukan untuk ukuran Website Gratis hhe...

Oiya selain Mencari teman, layaknya Facebook andapun dapat meng-unggah Foto dan Video kedalam Akun di domain spruz anda ini dengan memanfaatkan Menu Photos dan Videos di dalam Profil anda.

Nha, sekarang saya giliran anda yang melakukan Perubahan pada Profil anda masing-masing ...


2 komentar

  1. thanks infonya...tapi saya masih saja bingung...hehe

    BalasHapus
  2. cara ngatur member gimana sih.kok member ga bisa liat provile member lain?

    BalasHapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies