[ADS] Top Ads

Tutorial Membuat Postingan, Berkomentar, Serta Membalas Dan Memberi Rate postingan Di Spruz.com


Selanjutnya, saya akan mengajak anda untuk membuat postingan baru di Domain Spruz anda. Untuk melakukan Posting anda dapat meng-klik recent post Blog post di home anda. Disana, secara otomatis Spruz akan membuatkan anda sebuah postingan Selamat Datang seperti halnya postingan Hello World di Wordpress. Dan jika tidak ingin mengganti atau mendelete postingan itu pun saya kira tidak apa-apa karena isi postingan itu memang hanya ucapan selamat datang hhe.. lebih lengkapnya silahkan perhatikan Image diatas.

Dan layaknya Blog dan Facebook Para member anda pun dapat meninggalkan komentar di postingan anda, dengan Fitur yang lebih baik dari Sebuah Blog atau Social Networking tentunya yaitu pengaturan Font, background, Smiley, dan lainnya. Untuk melakukan Coment anda dapat memanfaatkan Add Your Comment Box. tampilannya seperti dibawah ini:

Dan jika sudah menulikan komentar, anda dapat langsung meng-klik Add Your Comment button untuk mempublish komentar anda. Dan hasilnya seperti gambar dibawah Coment Box hhe... Oiya yang juga saya rasa keren di Spruz adalah adanya rate seperti halnya YouTube yang dapat digunakan para member untuk menilai suatu comentar bagus atau tidak yaitu dengan mengklik Rate Down yang di gambarkan dengan kotak merah untuk mengatakan komentar tersebut tidak baik dan Rate Up yang digambarkan dengan warna Hijau untuk menilai komentar tersebut sangat baik.

Dan jika tidak suka dengan komentar tersebut, adan sebagai Admin bahkan bisa mendeletenya dengan meng-klik Delete. atau jika anda suka dan ingin membalas komentar tersebut, anda bisa memanfaatkan menu Reply yang berada tepa disebelah menu delete, silahkan perhatikan gambar diatas.

Nha, dan untuk membuat Entry baru, anda hanya tinggal meng-klik Add Entry dibagian atas(tepat dibawah tulisan Blog post). dan anda akan dibawa ke page Posting seperti ganbar dibawah ini:

Disana anda dapat menuliskan Category, Judul, tag serta isi postingan anda, dan jika sudah anda dapat langsung meng-klik save untuk mempublishnya. Mudah bukan?

Jika sudah, postingan baru anda akan masuk ke Menu Blog, dan tampilan dasar dari menu Blog adalah seperti gambar dibawah ini:


Terdapat Blog Entry, Blog Categories yang dalam hal ini dibagi menjadi 2 yaitu categories untuk sang admin dan categories untuk Member, Seacrh untuk melakukan Pencarian Postingan, Recent Coment untuk melihat komentar terakhir, Serta site Poll untuk melakukan polling.

Bagaimana? mulai tertarik dengan spruz? sekarang giliran anda yang mencobanya....


Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies