Blogger Tutorial

Bagaimana Cara Mengetahui Akun Google AdSense yang di Disable atau di Banned?

16.49,15 Comments


Ada diantara anda yang pernah mengalami "Google AdSense Account Disabled" atau yang lebih dikenal dengan sebutan di Banned Google AdSense? untuk anda yang sudah cukup lama berkecimpung di program ini, saya yakin andapun pernah merasakan hal ini biarpun hanya sekali, karena saya sendiri sudah mengalami hal ini sebanyak 3 kali, Yupz, baru-baru ini salah satu akun AdSense saya kembali kena Banned jadi total akun saya yang sudah terbanned sejak beberapa tahun lalu menjadi 3 buah, dengan nama yang sama yaitu nama saya sendiri dan malangnya masih ada Earnings sekitar 400 US $ yang belum sempat dibayar yang dengan ikhlas harus berpindah tangan ke yayasan sosial sesuai kebijakan Google AdSense hhe...

Saya sendiri gak terlalu ambil pusing sih, karena saya emank masih punya 2 Akun Google AdSense lain atas nama Kakak dan Ayah saya, dan setelah kemaren Isenk daftar lagi dengan nama yang sama pun [nama saya yang baru aja ke Banned], Alhamdulillah saya pun sudah kembali di Approve dan mendapatkan akun baru yang lagi-lagi dengan nama saya yang sudah terbanned 3 kali itu hhe... dan klo untuk Earnings yang hilang, buat saya itu cuma belum rejeki aja dan saya percaya klo emank Earnings itu rejeki saya, pasti lah Tuhan ng'ganti Earnings itu dengan cara yang lain :) bener gak?

Nah, Sebagai Residivis yang sudah berulangkali masuk penjara di Banned *gak enak amat bahasanya. Kali ini saya mau share pengalaman itu ke anda semua, dengan harapan anda pun tidak mengalami hal serupa, kenapa? karena untuk dapet Akun Google AdSense hari ini udah gak segampang dulu, terutama karena sekarang Google sudah memberlakukan 2 kali Review untuk Publisher barunya, biarpun memang belum sepenuhnya berlaku di Indonesia, untuk yang belum tau tentang TOS baru itu, anda bisa baca postingan saya DISINI

Nha, jika selama ini, anda merasa bahwa anda sudah banyak melanggar kebijakan Google AdSense, entah dengan mengklik iklan anda sendiri, bertukar klik dengan orang lain atau sebab lainnya, dan belum lama ini anda sudah mulai merasakan keganjilan tersebut dengan iklan-iklan yang tayang di blog anda, berikut saya jelaskan cara agar anda bisa mengetahui status akun Google AdSense anda, karena saya yakin jika anda mengalami hal itu, yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, Bagaimana Cara Mengetahui Akun Google AdSense anda sudah di Disable atau di Banned atau belum?

Pertama yang harus anda ingat, Google tidak pernah secara diam-diam membanned anda, karena jika mereka melakukan Disabled Account terhadap akun Google AdSense anda, pasti mereka langsung melakukan pemberitahuan melalui E-mail, dan karena salah satu Akun AdSense saya baru kena banned, Alhamdulillah saya jadi bisa ngasih liat E-mail yang mereka kasih, dan berikut salah satu contoh E-mail Disabled Account yang biasanya mereka kirimkan:

Google AdSense Account Disabled

This message was sent from a notification-only email address that does not
accept incoming email. Please do not reply to this message.
---------------------------------------------------------------

Hello,

After reviewing our records, we've determined that your AdSense account
poses a risk of generating invalid activity. Because we have a
responsibility to protect our AdWords advertisers from inflated costs due
to invalid activity, we've found it necessary to disable your AdSense
account. Your outstanding balance and Google's share of the revenue will
both be fully refunded back to the affected advertisers.

Please understand that we need to take such steps to maintain the
effectiveness of Google's advertising system, particularly the
advertiser-publisher relationship. We understand the inconvenience that
this may cause you, and we thank you in advance for your understanding and
cooperation.

If you have any questions or concerns about the actions we've taken, how
you can appeal this decision, or invalid activity in general, you can find
more information by visiting
http://www.google.com/adsense/support/bin/answer.py?answer=57153.

Sincerely,

The Google AdSense Team



Semoga anda gak menerima E-mail seperti itu, AMIN?

Tapi Kedua yang juga jangan anda lupakan adalah, E-mail Disabled Account dari Google AdSense gak serta merta dateng ketika mereka melakukan Pem-banned-an, karena dikali kedua di Banned dahulu, saya justru menerima E-mail pemberitahuan seminggu setelahnya.

Nah, jika kejadiannya seperti itu, bagaimana cara kita mengetahui kita sudah terkena Banned atau belum? Gampang, pertama anda bisa lihat blog-blog yang sudah anda pasangi Iklan Google AdSense, klo Iklannya gak tayang anda perlu was-was karena bisa jadi anda sudah terbanned, tapi jangan langsung panik juga karena itu baru kemungkinan pertama dan masih ada beberapa kemungkinan lain iklan anda tidak tayang, antara lain, karena blog anda terbanned (bukan akun anda), tidak ada iklan yang sesuai dengan konten anda, atau yang terakhir karena anda memanfaatkan Google Friend Connect yang memang secara otomatis tidak akan menayangkan iklan jika Widget Followers anda mengalami gangguan atau sedang maintenance.

Berarti cara itu gak sepenuhnya bisa memastikan kita udah di Banned atau belum donk? yupz, karena itu emank cuma cara Instant, dan klo anda udah siap dan pengen tau kepastian akun anda, ada cara yang lebih ekstrim dan punya akurasi 100% yaitu silahkan buka Akun Google AdSense anda, jika anda bisa masuk ke Dashboard artinya akun anda masih aman, namun jika setelah Login anda justru mendapati kata-kata berikut:


Account Disabled

Your AdSense account for this login is currently disabled. We recommend checking your email inboxes for any messages we may have sent you regarding your account status. Sometimes our messages can be caught by email filters, so please be sure to check the Bulk/Spam folders of your email accounts as well.

If your account was disabled for invalid click activity, please visit our Disabled Account FAQ for more information.

Return to AdSense home.



Saya ucapkan Selamat, karena anda sudah di Banned hhe... :) *kidding

Nah itu dia cara untuk memastikan apakah Akun Google AdSense anda sudah di banned atau masih aman dan masih bisa digunakan hhe... dan klo ada kesempatan untuk nulis postingan baru, kemungkinan saya akan menjelaskan apa yang harus anda lakukan jika anda di Banned hhe... tapi gak tau kapan sih, karena saya emank gak pernah punya jadwal pasti untuk nulisin blog ini :)




hosting indonesia

You Might Also Like

15 komentar:

  1. mudah2an djangan pakies aman sentosa soale belum buka akun gogle

    BalasHapus
  2. aku barusan dapat email seperti itu Kang.. *bingung mau ekspresi bagaimana

    BalasHapus
  3. udah 2 kali dapet yang kyk gitu berturut2 selama duahari ini saya
    hahaha
    tp masih bsa sedikit tenang masih banyak akun cadangan wkwkwkwk :beer:

    BalasHapus
  4. ralat, ternyata sudah3 yang kena banned barusan :p

    BalasHapus
  5. hahahh . . . sedap tenan berkunjung ke blog nya masss. . . . hahah . . . i like it. !!!! mantap!!!!

    BalasHapus
  6. @ ALL: Kayanya sekarang udah aman buat buka lapak AdSense lagi, soalnya wabah banned masal udah pindah ke Pakistan :)

    BalasHapus
  7. @ How to Get Rid of Bed Bugs : Welcome my friend... :)

    BalasHapus
  8. terbaned adsense adalah hal yang sangat menyebalkan, namun masih banyak sekali peluang pendapatan online selain adsense jadi jangan hanya terfokus pada adsense saja..ambil hikmahnya aja sob !!

    BalasHapus
  9. hihihi,..soal kena banned kyaknya kita senasib tapi aku pantang berputus asa,..sekarang coba daftar lagi hehe

    BalasHapus
  10. Hah.. jadi ingat pas saya di banned gan, penghasilan selangit melayang. Tapi emank benar, itu membuat saya frustasi nge-blog selama setahun.

    BalasHapus