Search Engine

SEO Itu Simple!

17.40,1 Comments



Jujur saya udah lama nggak terlalu ngikutin perkembangan SEO or anything about that. Dan kalo ditanya kenapa? mungkin karena saya lebih suka nganggap aktivitas ngeblog saya ini sebagai sebuah "passion" dan mau dibayar berapa pun, saya tetep nggak pengen ngerubah "rules" untuk diri saya sendiri itu menjadi sebuah keterpaksaan ngeblog untuk ngejar traffic atau "money".

And I don't care, anda mau bilang apa haha... 

But, buat saya, SEO dan Algoritma itu sebenernya simple..

So, kalo dua kata itu punya makna yang simple, kenapa anda sendiri yang justru ngebuat itu ribet? 

Saya nggak bilang anda salah dengan nyari backlink sebanyak-banyaknya, ngejadwalin postingan sampe copas-copas punya tetangga, maupun ninggalin komentar junk disertai link yang mengarah ke blog anda, karena buat saya kalo anda punya waktu untuk itu semua kenapa nggak? hhe

Tapi, coba rubah mindset anda dari anda sendiri yang berusaha nyari visitor ke mindset dimana anda sendiri yang yakin kalo tanpa anda cari visitor itu pasti dateng ke blog anda.

Saya kasih contoh simple untuk anda, anda tau apa itu Algoritma? algoritma itu proses yang anda lakukan supaya sampe ke tujuan. 

Saya kasih contoh, anda pengen mandi, artinya anda mesti ngeguyur air ke badan anda, anda mesti sabunan, anda mesti sikat gigi, anda mesti shampo-an, dan terakhir handukan. Supaya saya bisa bilang anda udah mandi. 

Sama halnya kaya Algoritma dalam pencarian Google dan search engine lainnya, supaya saat seseorang nyari keyword tertentu, dia bisa masuk ke blog anda, anda hanya perlu nulis konten tertentu doang.

Entah akhirnya dia baca postingan anda atau nggak, seenggaknya secara Algoritma anda udah ngelakuin sesuatu yang bener, yaitu nulis.

Cuma nulis thok kang? lha iya, coba saya tanya anda kenal Raditya Dika dari mana? dari tulisannya kan? anda bisa baca tulisannya dimaa? di blognya kan? anda tau blognya dari mana? bisa dari bukunya , bisa dari hasil gugling, bisa dikasih tau temen. Intinya semua berawal dari tulisan. 

Its simple.  But, I know banyak diantara anda yang nggak sependapat sama saya haha... 

Dan kalo anda tetep pengen mendewakan SEO, saran terakhir dari saya, jangan cuma nyari pangsa pasar desktop kang brow, orang sekarang udah pake Mobile Smartphone semua (termasuk juga kang brow kan?) hhe... dan jangan lupa cuma Android dan iOS lho yang me-redirect blog kita ke versi mobile, sedangkan Blackberry OS, dan Windows Phone mobile setau saya belum... so, kalo emang anda ngaku SEO itu penting ya monggo kejar deh sana semua visitor mobile anda hehehe...

Saya sih tetep pengen nganggap blogging sebagai sebuah "Passion" aja :D




hosting indonesia

You Might Also Like

1 komentar:

  1. "...sampe copas-copas punya tetangga...."

    ini yg ane nggak setuju. copas itu mencuri dan walau bagaimanapun mencuri itu salah dan hina. copas kemudian mengakui tulisan copasannya sebagai miliknya, itu kejahatan plagiarisme dan pelanggaran HKI.

    dan bagi sipapun yg muslim, fatwa MUI pun mengharamkan pencurian hak cipta, karena itu termasuk pencurian.

    jadi, masih adakah tempat untuk copas di dalam pikiran kita?

    BalasHapus