[ADS] Top Ads

Membuat Warna Backgroud Komentar Admin Berbeda Dari Pengunjung(Highlight Author Comment)


Postingan kali ini, saya akan berusaha menjawab pertanyaan dari Sahabat DJ-Site yang juga Sahabat DJ Note(yang punya sama soalnya hhe), yaitu OM-Rame. Si Om nanya ke saya gimana caranya bikin background Komentar Admin berbeda sama Komentar Pengunjung dan cara bikin Reply di kolom komentar. tapi saya jawab pertanyaan yang pertama dulu.

OK langsung aja:

1. Login ke Akun Blogger anda masing-masing
2. Klik Layout atau Tata Letak, kemudian pilih edit html
3. Centang Expand Widget Template (saya anjurkan download dahulu template anda)
4. Cari kode seperti dibawah ini:


]]></b:skin>

Kemudian, tambahkan kode dibawah ini sebelum kode diatas(]]></b:skin> )

.author-comments { background: #ffffff; border: 2px solid #666666; padding: 5px; }

Setelah itu, cari kode dibawah ini:

<dd class='comment-body'>

Kemudian letakkan kode dibawah ini diatas kode tersebut(<dd class='comment-body'>)

<b:if cond='data:comment.author == data:post.author'> <dd class='author-comments'> <p><data:comment.body/></p> </dd> <b:else/>

Klo udah cari kopi sama pisang goreng dulu baru Lanjutin tutorialnya hhe.....

OK selanjutnya cari kode seperti dibawah ini:

<dd class='comment-footer'>

Kemudian Letakkan kode </b:if> diatas kode tersebut(<dd class='comment-footer'>).

Nah, langkah terakhir adalah Save.

* Warna Background yang saya beri Warna Hijau diatas bisa anda sesuaikan dengan warna template anda

Nah, klo bingung atau ga tau kode warna html itu apa aja, anda bisa liat di Color pallet Photoshop atau anda bisa mampir kesitus Warna HTML berikut>>Klik DISINI<<>

7 komentar

  1. makasih banyak tutorialnya..sangat ringan,,hanya nambah 0,08 kb...

    BalasHapus
  2. tutorial bagus kak ! mampir di blog ane dulu
    http://glorygloryislam.blogspot.com

    BalasHapus
  3. @ admin : Okeh... nanti klo Blogging pake PC aku mampir ... :)

    BalasHapus
  4. ane berhasil gan
    maff kodenya ane ubah dikit2
    nyesuain tempalte

    visit back ya gan

    BalasHapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies