[ADS] Top Ads

Cara Memasang Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content di Blogger [Blogspot]


Okeh, kali ini saya mau ng'lanjutin lagi pembahasan tentang Google AdSense atau AdChoices, dan untuk anda yang gak ngikutin pembahasan ini dari awal ada baiknya anda baca dulu postingan-postingan saya berikut ini:

1. Apa Itu Google Adsense Atau AdChoices? [KLIK DISINI]

2. TOS (Term Of Service) Atau Persyaratan dan Ketentuan AdSense [Update 2011] [KLIK DISINI]

3. Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Mendaftar Google Adsense [KLIK DISINI]

4. Cara Memasang Google Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia Dengan Tidak Melanggar TOS [KLIK DISINI]

5. Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Dalam Postingan [KLIK DISINI]


Kenapa saya suruh anda baca postingan-postingan itu dulu? Soalnya, saya gak akan nanggapin pertanyaan yang udah saya jawab dipostingan-postingan tersebut hhe... :)

Lantas apa yang akan kita bahas kali ini? kali ini saya mau menjawab pertanyaan dari beberapa sahabat Blogger, baik yang nanya di blog ini, di Blog inti saya DJ Site, maupun via E-mail. yaitu pertanyaan tentang Bagaimana Cara Memasang Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content di Platfom Blogger [Blogspot]? Karena menurut mereka, semua tutorial yang mereka dapati ketika Searching di Google ternyata bukan untuk pemasangan Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content melainkan tutorial pemasangan AdMob, MobGold dan beberapa penyedia PPC Mobile lain selain Google AdSense, maklum lah biarpun udah ada dari sekitar 2 atau 3 tahun lalu Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content kan emank baru populer belakangan ini hhe... soalnya jaman saya maen AdSense 3 tahun lalu jarang banget Blogger yang minat untuk masang Mobile Ads di Blognya, alasan utamanya ya karena emank masih jarang orang yang Searching pake Handphone atau Via Mobile. Beda sama saat ini yang hampir tiap orang pasti punya Smartphone dan bisa Online kapanpun dan dimanapun, yang artinya sebagai Blogger kita pun gak boleh menyia-nyiakan pangsa pasar Mobile tersebut hhe...

Dan untuk menjawab pertanyaan anda tentang Cara Memasang Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content di Blogger, akhirnya saya putuskan untuk membuat postingan ini, soalnya yang nanyain tentang ini lumayan banyak, jadi capek juga klo saya mesti jawab pertanyaan ini satu-satu ke blognya hhe... :)

Okeh gak usah banyak ngomong lagi. lantas gimana Cara Memasang Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content di Blogger?

1. Pastikan anda sudah mempunyai Akun Google AdSense (ya iyalah)

2. LogIn ke Dashboard Blogger anda masing-masing dan gak perlu ngambil Kode Adsense for Mobile Content lewat Akun Google AdSense anda, karena cara pemasangan Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content di Blogger itu beda jauh sama pemasangan di Wordpress, atau Aplikasi Mobile.

3. Klik Menu Setelan atau Settings > Klik Email & Seluler atau Email & Mobile

4. Anda Akan dibawa pada Page berikut ini:


5. Centang Radio Button yang bertuliskan ya, tampilkan template seluler diperangkat seluler atau klo anda pake bahasa Inggris kata-katanya Yes. Show mobile template on mobile devices.

6. Pilih Tampilan template selluler atau Choose mobile template di Menu Dropdown

7. Simpan pengaturan atau Save Settings

Tenang, itu baru langkah pertama mending kita nyeruput kopi dulu haha...

Lanjut...

8. Selanjutnya Beralihlah dari Menu Setelan atau Settings ke Menu Uangkan atau Monetize, untuk yang pake Bahasa Inggris jangan pilih yang Affiliate dengan Amazon, tapi cari yang Integrasi sama Google AdSense. Mulai dari sini saya pake Bahasa Indonesia aja ya silahkan anda sesuaikan sendiri aja klo anda pake Bahasa Inggris hhe... :)

9. Klik Persiapkan AdSense. Tampilannya kaya dibawah ini:


10. Klik Mendaftar AdSense, Nah lho kan kita udah punya? iya, saya juga gak nyuruh anda daftar ulang, disini saya cuma ngajak anda Mengintegrasikan Akun Google AdSense yang sudah anda miliki dengan Blog yang ingin dipasangi Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content, Kenapa? karena tanpa diintegrasikan sampe "lebaran monyet" pun anda gak akan pernah bisa masang Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content ini di Blogger [Blogspot].

11. Anda akan dibawa pada page berikut ini:


12. Terserah mau Klik Radio Button yang mana, soalnya kita gak ada urusan sama itu hhe... pokoknya langsung Klik Berikutnya aja.

13. Anda akan dibawa pada page berikut ini:



Jangan pilih yang Daftar lagi, tapi pilih bawahnya, yaitu gunakan akun AdSense lain, klo udah kaya gambar diatas, anda tinggal memasukkan Alamat Email yang sudah di Approve Google AdSense, dan memasukkan 5 digit nomor pin terakhir atau 5 digit Kode pos anda. klo udah Klik Berikutnya.

14 Anda akan langsung dibawa ke Menu Sekilas AdSense yang tampilannya kaya dibawah ini:

Nah klo udah sampe situ artinya Akun Google AdSense anda sudah terintegrasi dengan Blog anda, pokoknya sampe anda ketemu kata-kata "AdSense diaktifkan untuk Blog anda!" aja hhe...

Sampai disini langkah kedua selesai, silahkan cari snack dulu sambil ngopi, karena kita masih harus lanjut ke langkah selanjunya. udah kelar makan dan ngopinya?

Okeh Lanjut...

15. Beralihlah ke Menu Rancangan, Tetep stay aja di Elemen laman gak usah klik Edit HTML.

16. Lihat bagian Posting Blog atau Blog posts, biar lebih gampang liat gambar dibawah ini:

Ketemu kan? itu lho yang ditengah-tengah bukan di Widgetnya.

17. Klik Edit, maka akan ditampilkan pop-up seperti ini:


18. Lihat udah ada belum kata-kata "Tampilkan Iklan diantara posting". Nah tujuan kita melewati langkah pertama dan kedua sebenernya adalah agar menu itu bertambah ke bagian Blog Posts kita ini. Karena udah ada, sekarang tugas anda adalah mencentangnya, dan karena nanti iklan untuk konten di blog anda akan bertambah, saya sarankan anda pilih yang baris mendatar 468 X 15 aja, biar gak menuh-menuhin blog, atau silahkan hapus aja salah satu Iklan yang anda pasang dengan Kode AdSense.

19. Klik Save atau Simpan.

20 Selamat Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content sudah dapat anda lihat pada tampilan Seluler atau tampilan Mobile Blog anda. Sebagai demo anda bisa melihat tampilan mobile dari blog saya yang berikut ini:


Dan sebagai pembuktian bahwa Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content ini benar-benar tayang jika anda buka lewat Gadget Smartphone, berikut hasil pembuktian saya menggunakan device gadget yang menggunakan Android OS (LG Optimus ME):

Aduh maaf nih saya ngambil Screenshootnya pas superuser minta izin hhe.. maklum gadgetnya saya Root :) jadi tampilan iklannya agak ketutupan. Intinya klo di Home iklannya akan tampil dibagian paling bawah, kaya yang bisa anda lihat pada gambar diatas

Dan jika anda masuk ke salah satu postingan, Iklannya akan tampil pada bagian atas setiap postingan, liat gambar diatas. So, sampe disini Iklan Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content anda sudah berhasil tayang, dan sisanya giliran gimana anda memanfaatkan konten blog anda dengan pasar Mobile hhe... klo saya karena Blog saya yang paling rame didatengin Via Mobile cuma Blog yang saya pake Demo diatas, jadi emank cuma di blog yang itu Iklan Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content saya tampilkan hhe...

Dan sebagai tambahan, tolong baca kata-kata saya dibawah ini:

1. Harap perhatikan, bahwa Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content tidak dapat anda tayangkan di Blog berbahasa Indonesia, sekalipun dengan memanfaatkan Google Friend Connect atau yang lebih ekstrim dan melanggar TOS yaitu dengan menambahkan script untuk bahasa Inggris didalam kode AdSense anda.

2. Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content Tidak dapat dipasang di Blog yang tidak memiliki Menu Uangkan atau Monetize yang secara spesifik mengarah pada Integrasi akun Google AdSense. Jadi, klo blog anda gak dikasih mandat menerima Menu Uangkan atau Monetize dari Mbah Google, ya anda gak bisa masang Google Mobile Ads di blog anda, karena Menu itu emank gak bisa ditambahkan dengan cara apapun, karena secara default menu itu akan nampak diblog yang memang ingin ditampilkan oleh si Mbah atau di Blog yang paling pertama kali anda buat.

3. Selain cara diatas, tidak ada cara lain untuk memasang Google Mobile Ads ini, bahkan lewat pengambilan Script kode di Akun AdSense anda, karena sekalipun Script tersebut sudah anda pasang lewat Edit HTML (entah dibagian mana) anda tetep gak akan ngeliat iklan yang muncul, karena anda belum mengintegrasikan akun AdSense dengan akun Blog anda.

Jadi, untuk anda yang pengen masang Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content ini di Blog berbahasa Indonesia, saya sarankan agar anda menunggu sampe Google AdSense support untuk bahasa Indonesia (gak tau kapan haha)...

Okeh, itu dia jawaban saya atas pertanyaan "Bagaimana Cara Memasang Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content di Platfom Blogger [Blogspot]?"

Klo masih ada yang kurang jelas silahkan anda tanya di kotak komentar...

Selamat Mencoba.... :)


Update: Untuk yang nanya masalah Link Demo, sejak akhir tahun blog yang saya gunakan untuk mendemokan isi postingan ini, memang sudah tidak saya pasangi Google AdSense, dikarenakan kesibukan saya yang tidak sempat mengurus blog tersebut, dan pemasangan Google AdSense kini memang hanya saya fokuskan di blog-blog Wordpress saya, jadi untuk sementara saya belum bisa memberikan link demo berplatform Blogger. Dan untuk point pertama, sebagai tambahan Google AdSense Untuk Konten Seluler Atau AdSense for Mobile Content sudah dapat dipasang di blog berkonten Bahasa Indonesia (test by me - 6 Februari 2012).



49 komentar

  1. Mas DJ, tak link di FB ya... banyak temen saya yang tertarik dengan Adsense...

    BalasHapus
  2. mesti pasang nih kayaknya di blog bhs Inggris mantap sharingnya dj nand

    BalasHapus
  3. @ Ami : Monggo Mbak Ami... :)

    @ smp 3 lembang : Wah klo Blognya pak munir sih kayanya emank harus dipasangin deh, soalnya kontennya pasti banyak dicari orang kan, dan klo dibandingin blog filmku itu pasti banyakan user mobile yang main ke blog sobat kemana2 juga hhe... gak ganggu pengunjung kok iklannya sob, soalnya kecil gak segede iklan yang tayang di aplikasi.. sama2 sob...

    BalasHapus
  4. kalo diliat pake opmin kok ga keluar ya,mas?

    BalasHapus
  5. @ Learn English & admin : Sama2... :)

    @ diana : Keluar kok, soalnya Adsense for Mobile bisa tayang disemua Browser, klo di Opera Mini asal udah Versi 6 keatas saya cobain tayang... tapi klo yg dimaksud gak tayang itu link yg buat demo diatas, sementara iklannya emank saya copot dan klo mau liat demo lain bisa ke Url demo saya yg ini dulu :

    home-and-parenting.blogspot.com

    tapi klo yg dimaksud gak tayang adalah iklan yg anda pasang di blog anda, kadang klo konten lagi gak ada yg sesuai emank gak tayang iklannya.

    BalasHapus
  6. ow. tips nya bgus banget nih mas. oh ya gimana cara maksimalkan pendapatan adsensenya soalnya saya earningnya dikit banget? site saya zokerbro.com mampir ya kita share tips and trik bisnis online

    BalasHapus
  7. Mantaff Gan...! thankyu buat Informasinya sangat bermanfaat.



    btw numpang lapak ya gan.

    Buat kamu yang pengen terjun didunia bisnis online dan ingin mendapat penghasilan total, jangan tanggung2, ciptakan brand kamu sendiri untuk mendapatkan peluang lebih banyak lagi. Dengan memiliki nama Domain sendiri untuk brand bisnis Anda dan meningkatkan gengsi & nilai tawar Anda.

    kami adalah Hosting terbaik sampai saat ini, data perbandingannya bisa Anda lihat disini http://www.mylifehost.com/perbandingan-mlh-dengan-web-host-lain

    kami juga punya paket Family - Rp. 10 rb perbulan.
    Hubungi kami di 0857 619 44 927 atau kirim email ke: support@mylifehost.com


    Thanx Gan...!!

    BalasHapus
  8. @ sepatu bagus : Haha... pasti pas nyari kebanyakan cara masang AdMob ya gan bukan Google ads for mobile :)

    @ ajuztsuta: sama2 bozz...

    @ zokerbro.com : Klo untuk Earnings, tergantung dipasangnya di blog Indonesia atau British, klo Blog Indonesia mau diapain pun tetep susah, tapi klo Blog British, bikin aja konten yg nilai HPK-nya tinggi, just saran, klo mau bisa bikin konten TV Series kaya Supernatural atau Glee, lumayan gede tuh, 2 minggu juga udah kebeli Notebook hhe... tapi klo main Adsense paling bagus pake Wp bozz, lebih friendly aja SEOnya hhe...

    @ World Trade : sama2 gan... monggo klo mau jualan... dan sukses untuk bisnisnya...

    BalasHapus
  9. tutorialnya mantap bro! trims

    BalasHapus
  10. Tapi Punya Saya Gk Punya Menu Uangkan atau Monetize gan.. trus gmna ni...

    BalasHapus
  11. o gt toh .. pantesan dari tadi nyoba , mlah kodenya keluar2 gt , hehe.. thanks bang :)

    BalasHapus
  12. mas saya punya 4 blog ,semua ada ads , mau saya pasang ads mobile , tapi kok yg 2 blog gak ada menu 'uangkan' atau monetize'nya yah ? .. di widget jg gak ada menu adsense (baru nyadar skarang , biasanya pasang di html/javascript itu) .. ( maaf newbie , jadi bingung) trus gmn tuh ? msih bisa pkai ?

    BalasHapus
  13. @ 86: sama2 Sob... :)

    @ Memed : kaya yg aku bilang diatas, klo gak ada menu uangkan gak bisa dipasang sob, soalnya integrasi akun adsensenya dari menu itu, dan menu itu sayangnya gak bsa ditambahin sendiri, karena dikasih dari sononya, atau klo bisa coba masuk ke Dashboard Blogger yg masih Draft(bukan Dashboard baru) siapa tau di Draft akunmu udah ditambahin menu uangkan, tapi liat2 dulu itu uangkan buat apa klo untuk amazon ya percuma :)

    @ planet : Sama2 Sob... iya klo pake Platform semisal WP baru pasang kodenya manual, klo pake Blogspot cara masang Ads for Mobile content ya gitu :)

    @ total : Untuk yg menu uangkan atau Monetize baca tanggapanku untuk Memed, klo untuk Widget Adsese emank defaultnya gak ada kecuali ditambahin sendiri, lagian pake html/javascript juga sama aja kok yg penting kan iklannya tayang, klo widget Adsense kan cuma untuk memudahkan pengaturan tanpa masuk ke Akun AdSense doank sebenernya hhe...

    Oiya, klo ntar2 niat mau nambah blog lagi mending pake Akun AdSense lain klo punya, soalnya biarpun 1 akun boleh dipake untuk ratusan blog, dari pengalamanku 1 akun yg dipake rame2 gak bakal tahan lama hhe... aku pernah pasang di 20 Blog 4 bulan ke banned untungnya udah PO :)

    Sukses All... :)

    BalasHapus
  14. Infonya bermanfaat sekali,Bung..tks.

    BalasHapus
  15. Info yang sangat bermanfaat,Bung..tks.

    BalasHapus
  16. Wah sayang banget belum punya akun Adsense yang diapprove

    BalasHapus
  17. maf ak org awam. N bs nya ol d hp aja. Bgtu pula ngeblog pas dashbor msh antar muka yg lawas. Untk yg bru ak msh katro. Mlum jawa tulen g ngrti bhs inggrs. Tp ak slut wat DJ. Mohon ijin untk d share k fb yak. Tq

    BalasHapus
  18. Thanks Gan... Sekarang dah muncul adsense di Mobile.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah, sekarang Adsese sudah support Bahasa Indonesai.... trims ilmunya mas.

    BalasHapus
  20. klo buat wp gimana nyimpennya ya mas., maaf newbie neh heheh.,

    BalasHapus
  21. Hmmm,, bingung gan !!!
    Soalnya agan neranginnya pake tampilan blogspot yg lama, sedangkan saya pake tampilan yg baru

    BalasHapus
  22. wah dapat ilmu adsense baru lagi, terima kasih banyak ya :D

    BalasHapus
  23. gan mo nanya.. Blog q seteleh ganti domain dotnet kok menu monitize/uangkan nya ilang?? gimana cara masang adsense for mobile kalo gak ada menu uangkan?? tp aq pasang adsense content udah bisa?? Tp kalo pake hp adsense content gak keliatan di layar?? Mohon pencerahan agar bisa adsense mobile yg gak ada menu uangkan

    BalasHapus
  24. @ Mbah Kromo : sama2 sob...

    @ Yuyut Wahyudi : Klo gitu segera daftar dan tunggu persetujuan sob, siapa tau di Approve dan bisa ikutan masang versi mobilenya :)

    @ Abixis : Aku yo podo Ndeso'ne kok sob hhe... :) klo boleh tau sampean njawi'ne pundi?

    @ Clommot : sama2 sob.. moga akunnya panjang umur yak :)

    @ AgusMunawar.com : Yupz, pertanggal 1 Februari memang sudah support untuk konten Bahasa Indonesia biarpun masih dalam Program BETA, tapi yang perlu diketahui tetep gak ada Keyword HPK untuk dipasang di blog dengan konten Indonesia, jadi paling tinggi pun per-klik rata-rata sama aja kaya PPC lokal :)

    @ Reina : Klo untuk WP generate kode iklan mobilenya lansung aja dari akun AdSense :) pemasangannya sama aja kaya klo kamu masang iklan Mobile lain semisal BUzzCity atau AdMob..

    @ Ari Agus Suwanto : Sebenernya tampilan lama sama baru menunya sama aja kok, tapi klo mau agak gampangan switch aja dulu dashboardnya ke tampilan lama, klo udah beres tinggal balikin ke Dashboard baru :)

    @ sari1099 : sama2 :)

    @ persip : Maaf sob, klo gak ada menu uangkan kebetulan gak bisa, coba deh pake Dashboard In Draft atau pindah ke Dashboard baru dulu, klo disitu ada Menu Uangkan(monetize) pasang lewat situ aja... klo gak ada sayangnya gak bisa sob, soalnya untuk blogspot kode iklan Mobile gak bisa di generate langsung kaya di WP... Dan untuk AdSense konten dia bisa keliatan dari HP tapi mesti yang sebangsa Smartphone, itupun mesti pake tampilan full site bukan tampilan mobile template :)

    BalasHapus
  25. ogh.. gue kira iklannya bisa nampil di blog indo juga gan. neh soalnya kan google dah support blog indo. apa udah bisa zaw??

    BalasHapus
  26. Tetep g muncul gan ane Liat di mobil conten juragan g ada adsense for mobil. setahu saya iklan mobil google hanya bisa ditampilkan via Java scrip di ambil dari report google adsense. Nah dari scrpip distulah baru bisa kita tempelkan itupun cuma bisa diliat via HP produk Apple atau Iphone. Klo pakai scrip All mobil Scripnya nampak jelek msh keliatan diliat dr blog. Ok makasih bnyk gan atas Informasinya. Sukses sllu for blogger indonesia......Mantaaaaa.....ppp

    BalasHapus
  27. @ google adsense : Semua jenis Iklan Google AdSense, termasuk iklan mobilenya udah bisa dipasang blog indonesia kok, udah saya test bulan lalu dan tampilannya saya kaya digambar, tapi iklannya udah keburu saya copot semua, karena kecewa sama earning yang kecil banget dari blog Indonesia hhe.. :) dan sebagai tambahan postingan ini klo gak salah saya tulis sekitar akhir tahun 2011, dimana saat itu Google AdSense memang belum support untuk bahasa Indonesia, makanya saya tulis di point pertama gak bisa :)

    @ Time Zero : Ya emank gak bakal nongol, orang linknya udah gak saya pasangin Google AdSense haha... saya cuma masang Google AdSense di blog Wordspress sekarang :)

    Khusus iklan mobile, dan khusus untuk platform blogspot, gak bisa generate kode iklan langsung dari Akun AdSense bos, dan cara satu-satunya untuk masang cuma via Dashborad blogger, sama kaya klo kita mau daftar Akun Google AdSense baru, yang klo domain yang mau didaftarin itu masih domain blogspot pasti bakal disuruh daftar dari akun Blogger, itu sesuai sama ketentuan Privacy baru Google, lebih jelasnya bisa ke forum bantuan Google... :)

    beda klo mau dipasang di Platform lain semisal Wordpress atau mau dipasang di Android Apps or Games yang emank tinggal generate kode iklan langsung dari akun AdSense dan iklan pasti nongol, karena untuk platform lain emank sama aja klo kita mau masang iklan Mobile lain semisal Buzzcity :)

    BalasHapus
  28. waah.. klo edit HTML bwat tampilan HP ada gak yaa..
    soale mo bwat adsense di tengah postingan tapilan HP

    BalasHapus
  29. Mas, kok kenapa di blog ini ngga' dipasang adsense ya, mas ? hehe..
    apa belum di approve ?

    reply pls.
    :)

    BalasHapus
  30. @ faza bachkim: Wah klo template versi mobile kebetulan udah default dari bloggernya masbro, jadi nggak bisa di otak-atik kaya wp, jadi klo mau ngatur iklan mobile kaya di wp sampe saat ini belum bisa, dan iklan mnobile ya cuma bisa tampil default dibawah postingan blog atau di bagian atas klo yang dibuka secara mobile homepagenya.... tapi klo sampean mau matiin fungsi mobile templatenya, sebenernya iklan AdSense yang tampil pasti versi mobile sih ditampilan template normal hhe...(klo dibuka pake smartphone)

    @ berlianbisnis: Oke sama-sama sob...

    @ Ronald:

    Klo nggak salah beberapa bulan lalu saya pernah bikin postingan tentang kenapa saya nggak masang AdSense lagi untuk semua blog Bahasa Indonesia saya, termasuk blog ini, intinya sih, karena:

    1. Blog Indonesia lebih rawan Fraud Click, dan saya agak sayang ngorbanin akun AdSense ke 14 saya, yang hampir PO
    2. Setelah Bahasa Indonesia disupport, nilai Click untuk blog Indonesia mendadak anjlok dan punya range jauh sama Blog British, jadi dari pada masang AdSense saya lebih seneng masang Iklan lokal kaya IDBN untuk blog Indonesia saya.
    3. Nggak ada HPK untuk bahasa Indonesia, jadi saya agak kurang bisa ngukur keyword apa yang nilai clicknya tinggi
    4. Earnings bonus dari aktivitas ngeblog saya ini, utamanya lebih dari Buy Sell Ads sama CPM (Tribal Fusion) bukan dari AdSense jadi saya pikir blog bahasa Indonesia nggak perlu saya pasangin AdSense dan justru lebih bagus saya pasangin iklan lokal untuk men-support mas kukuh, dkk... :D

    BalasHapus
  31. mantap gan share pengalamannya ... thanks

    BalasHapus
  32. mantap gan sharenya kebetulan ane baru di terima GA. mampir gan info internet gratis ponsel juga

    BalasHapus
  33. tenkyu nie bang, sangat membantu sekali.makasih ya :D
    ternyata yang di dalam posting to iklanya ya.

    BalasHapus
  34. wah mantab nih infonya,makin menambah semangat newbitol buat belajar dan mendalami dunia bisnis online ,salam kenal semuanya para master GA

    BalasHapus
  35. wah bagus sekali informasinya, tapi sayangnya blog ane gak ada menu "uangkan" atau "monetize" nya.. mohon petunjuknya.

    BalasHapus
  36. owh pantes g muncul iklan di blog saya, http://marwansya.blogspot.com contenx harus bhasa inggris smua ya??

    BalasHapus
  37. Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

    BalasHapus
  38. Terima kasih atas informasinya. Tapi sayang iklan seluler GA tidak dapat di pasang di blog bahasa indonesia :(

    BalasHapus
  39. mas mau tanya: kalau email adsen dan email blogspotnya beda, gmana dong caranya? Emg sih di email blogspot ada tombol 'UANGKAN' tp kan akun adsen saya bda emailnya dg blogspot.
    Pusing jg nih

    BalasHapus
  40. mas, tau cara untuk nampilin iklan admob di web/blog kita? karena sekarang yang support hanya google adsense,sedangkan admob hanya untk aplikasi. mungkin mas tau caranya? karena saya pernah lihat ada yagn bisa memasangnya

    BalasHapus
  41. terimakasih maz, atas tutorialnya. sangat membantu sekali

    BalasHapus
  42. Makasih telah menolong

    BalasHapus
  43. terimakasih mas, atas infonya.... tak coba'e dulu

    BalasHapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies